Skip to main content

Girls, ada banyak banget hal positif yang bisa kamu lakukan di luar rumah. Contohnya ikut kegiatan sosial, bermusik, hingga travelling. Tapi, mengingat semua aktivitas ini akan membuatmu bertemu dengan banyak orang, kamu tentu harus memperhatikan penampilanmu, terutama area wajah. Jangan sampai kulitmu terlihat kering dan kusam. Untuk itu, gunakan selalu pelembap wajah sesuai jenis kulit setiap habis mandi maupun setelah mencuci muka, ya.

Kalau masih bingung pelembap seperti apa yang cocok untuk kulitmu, simak tips berikut, yuk!

  1.  Kulit Wajah Normal

Pada jenis kulit wajah normal, tingkat kelembapan alami kulit sudah cukup baik. Karenanya pemilik jenis kulit wajah ini membutuhkan pelembap sekadar untuk membantu mempertahankan kelembapan alami kulit. Jadi, disarankan memilih pelembap wajah berbahan dasar air. Karena teksturnya ringan dan nggak lengket di kulit, pelembap ini akan membuat wajahmu lebih lembap tanpa bikin kulit terasa berminyak.

  1. Kulit Wajah Kering

Pada jenis kulit wajah yang satu ini, tingkat kelembapan alami kulit terbilang rendah. Efeknya, permukaan kulit pun terlihat kering, kasar, dan pecah-pecah. Makanya, pemilik tipe kulit ini membutuhkan pelembap yang mampu meningkatkan kelembapan kulit secara intens.

Terkait hal ini, pelembab wajah yang berbahan dasar minyak bisa dipilih. Dengan teksturnya yang lebih heavy ketimbang pelembap berbahan dasar air, jenis pelembap ini lebih efektif meningkatkan kelembapan kulit sehingga tekstur yang tadinya terlihat kering, kasar, dan pecah-pecah berangsur-angsur menghilang lebih cepat.

  1. Kulit Wajah Sensitif

Kalau kulit kamu mudah berjerawat ketika terkena debu atau saat kamu mengganti produk perawatan kulit, bisa jadi kulitmu tergolong jenis kulit wajah sensitif. Sesuai namanya, kulit ini sulit untuk menoleransi bahan-bahan kimia. Makanya, pelembap yang digunakan sebaiknya terbuat dari bahan-bahan alami seperti lidah buaya maupun chamomile.

  1. Kulit Wajah Berminyak

Selama ini, banyak yang mengira jenis kulit wajah berminyak nggak membutuhkan pelembap tambahan. Padahal, faktanya nggak demikian lho, Girls! Sebab, pada kondisi-kondisi tertentu seperti saat cuaca panas, atau saat berada di ruang ber-AC, kulit berminyak juga berpotensi kehilangan kelembapan alaminya.

Namun, mengingat secara alami kulit sudah memproduksi minyak cukup banyak, kamu disarankan untuk menghindari pelembap wajah yang berbahan dasar minyak. Sebaliknya, gunakan pelembap yang formulanya bersifat oil-free seperti CLEAN & CLEAR® Oil-Free Moisturizer. Dengan kandungan Salicylic Acid di dalamnya, produk ini nggak sekadar melembapkan kulit, tetapi juga membantu mencegah timbulnya jerawat.

Nah, setelah mengetahui kriteria pelembap yang baik untuk setiap jenis kulit, kamu pun bisa memilih produk pelembap wajah yang bagus sesuai kebutuhanmu.