Skip to main content

Kulit Cewek Asia Lebih Awet Muda Dibanding Cewek Eropa, Kenapa?

kulit-cewek-asia-lebih-awet-muda-dibanding-cewek-eropa-kenapa.jpg

kulit-cewek-asia-lebih-awet-muda-dibanding-cewek-eropa-kenapa.jpg

Girls, pernah enggak, sih, ketika kalian lagi nonton film Hollywood atau misalnya lagi nonton TV series dari Amerika atau Eropa, kita dibuat kaget kalau ternyata beberapa aktor atau aktris yang terlihat dewasa itu, ternyata umurnya masih cukup muda, bahkan kadang seumuran dengan kalian?

Tapi lain cerita ketika kamu nonton drama Korea atau dorama Jepang, yang ternyata aktris atau aktornya justru memiliki umur yang jauh lebih dewasa dari penampilannya. Kok bisa, ya?

Ada satu rahasia mengapa kulit cewek Asia terlihat lebih awet muda dibanding cewek Eropa. Alasannya adalah karena lapisan dermis cewek Asia lebih tebal dibanding dengan kulit cewek Eropa. Lapisan kulit ini mengandung lebih banyak kolagen dan elastin. Semakin banyak kolagen dan elastin yang ada di dalam kulit, makan semakin lama juga keriput dan kerutan muncul. Makanya enggak heran kulit cewek asia lebih awet muda.

Selain lebih awet muda, ada beberapa fakta unik mengenai kulit wajah cewek Asia. Apa saja, ya?

Kulitnya lebih berminyak

Ternyata kulit cewek Asia itu lebih berminyak dibandingkan dengan kulit cewek-cewek Eropa. Hal ini disebabkan oleh kandungan lemak di wajah kulit Asia yang lebih banyak, sehingga jadi mudah berminyak.

Memang jadi mudah berjerawat, tapi ada keuntungannya juga. Karena lemak itulah yang membuat kulit cewek Asia jadi tidak cepat keriput dibandingkan dengan kulit cewek Eropa, terutama di area mata. Sehingga kerutan kantung mata cewek Asia munculnya jauh lebih lama dan jauh lebih halus.

Kadar melanin yang tinggi

Salah satu keuntungan menjadi orang Asia adalah memiliki jumlah melanin yang tinggi di kulit. Melanin merupakan pigmen warna yang ada di bawah kulit, yang mempengaruhi warna rambut, kulit, dan iris mata.

Orang Asia memiliki jumlah melanin yang cukup tinggi dibandingkan dengan Eropa. Semakin tinggi kandungan melanin di dalam kulit, maka semakin kuat juga perlindungan kulit terhadap sinar UV. Paparan sinar UV inilah yang membuat kulit menjadi cepat keriput dan menua. Makanya, mulailah bersyukur kalau kamu memiliki kulit sawo matang, Girls.

Memiliki kulit yang sensitif

Kulit cewek Asia ternyata lebih sensitif dibandingkan dengan kulit cewek Eropa. Kenapa? Karena lapisan kelima epidermis kulitnya lebih tipis, sehingga jika terpapar cuaca yang panas atau dingin yang ekstrem, ataupun terpapar skin care dengan bahan kimia yang keras, dapat dengan mudah mengalami iritasi kulit.

Jadi sebagai remaja Asia sebaiknya lebih jeli memilih produk-produk yang cocok dengan kulit remaja.

Gampang terluka

Berhubungan dengan kulit yang sensitif, kulit cewek Asia itu cenderung lebih gampang terluka, terutama ketika sedang berjerawat. Ketika berjerawat kita harus ekstra hati-hati mengatasi jerawat tersebut, karena kalau caranya salah, jerawat itu justru bisa berbekas di kulit dan susah dihilangkan. Makanya disarankan untuk tidak memencet jerawat, terutama dengan tangan yang masih kotor.

Salah cara untuk mengatasi jerawat dengan tepat adalah dengan menggunakan produk-produk yang sesuai untuk karakter kulit cewek Asia, terutama untuk remaja. Salah satunya adalah Clean & Clear Foaming Facial Wash. Busanya yang sangat lembut bisa membersihkan minyak dan kotoran secara menyeluruh tanpa membuat kulit menjadi kering.

Clean & Clear Foaming Facial Wash juga mengandung bahan aktif antibakteri yang dapat membantu melawan 99.8% bakteri penyebab jerawat. Ditambah lagi formulanya bebas minyak, sehingga dapat bantu mengontrol minyak berlebih di wajah hingga 8 jam. Jadi, kamu nggak perlu khawatir, karena kulit kamu akan terasa bersih, halus, dan lembut.