Skip to main content

Title

3 Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah

Hai, Girls! Apa di tahun baru ini memiliki #WajahSiapTampil setiap saat termasuk dalam daftar resolusimu? Jika jawabanmu adalah ‘ya’, berarti salah satu hal yang sebaiknya mulai kamu biasakan adalah mencuci muka dengan rutin. Sebab, kebiasaan ini ternyata bukan cuma berfungsi untuk membersihkan, tapi juga bisa jadi satu cara mengecilkan pori-pori di kulit wajah.  

Makanya, pemilihan sabun pencuci wajah perlu dipertimbangkan dengan baik. Intip, yuk, tips memilih facial foam berikut agar #WajahSiapTampil menemanimu sejak awal tahun ini:

  1.  Pahami jenis kulit dan kebutuhannya.

    Penting diingat, faktor genetik membuat kita terlahir dengan tipe dan jenis kulit yang nggak sama. Perbedaan ini juga memengaruhi cara perawatannya. Untuk itu, pahami jenis kulit yang kamu miliki sebelum memilih produk yang akan digunakan secara rutin, termasuk untuk urusan memilih sabun pembersih wajah ya.

    Facial foam tepat sesuai jenis kulit akan membersihkan wajah dari kotoran dengan lebih optimal, sehingga pori-pori tak lagi tersumbat dan ukurannya pun jadi lebih kecil. Jika digunakan secara rutin sesuai anjuran, facial foam bisa jadi cara mengecilkan pori-pori di kulit wajah yang efektif.  

  2. Cari tahu jenis-jenis facial foam yang ada.

    Karena adanya perbedaan jenis kulit dan kebutuhannya, sabun cuci muka yang beredar di pasaran pun beragam. Ada yang dikhususkan untuk tipe kulit kering, normal, berminyak, hingga kombinasi. Inilah mengapa sebaiknya kamu memahami jenis kulitmu seperti yang dijelaskan di poin pertama, agar bisa memilih produk yang tepat.

    Misalnya saja, untuk tipe kulit berminyak dengan pori-pori yang mudah membesar, kamu sebaiknya mencoba sabun dengan kandungan formula oil control yang dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih. Menurunnya kadar minyak di wajah dapat meminimalisir munculnya komedo yang dapat memperbesar pori-pori . Jadi, coba lebih bijak pilih produk yang tepat agar usaha kamu memperkecil pori-pori di wajah bisa berhasil.
     

  3. Seleksi berdasarkan kandungannya.

    Selain memerhatikan dua hal  di atas, jangan lupa juga menyeleksi facial foam berdasarkan kandungan di dalamnya agar kulitmu tetap sehat, Girls. Untuk mewujudkan #WajahSiapTampil, sebaiknya pilih facial foam dengan kandungan bahan aktif yang efektif membersihkan wajah, lembut, serta tanpa bahan keras yang dapat memicu iritasi.

    Diformulasi khusus sesuai kebutuhan dan karakteristik kulit remaja, CLEAN & CLEAR® Foaming Facial Wash dapat membantu membersihkan kulit dari kotoran dan minyak berlebih sehingga wajah terasa lebih besih dan halus. Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan juga CLEAN & CLEAR® Daily Pore Cleanser  yang bisa membersihkan komedo dan pori yang tersumbat pada sumbernya, menyerap dan mengurangi minyak berlebih yang menyebabkan komedo dan mencegah terbentuknya komedo baru (Oil control).

    Yuk, pilih facial foam tepat sebagai cara mengecilkan pori-pori di kulit wajah  dan sambut wajah halus yang menjadikan penampilanmu makin oke!