Skip to main content

Title

Manfaat Salicylic Acid Untuk Mengatasi Jerawat

Sabun cuci muka yang bagus  tentu harus mengandung zat-zat yang aman untuk kulit wajah dan dapat membersihkan kotoran dengan maksimal. Nah,  memilih facial wash yang tepat bisa dibilang gampang-gampang susah. Kalau kamu memilih sabun wajah yang nggak sesuai, bisa-bisa justru timbul komedo, jerawat, atau bahkan reaksi alergi seperti rasa panas pada wajah. Tapi, kamu nggak perlu khawatir, Girls. Selama tahu tipe kulit wajahmu,, kamu dapat mulai mencari facial wash yang sesuai untukmu.

Untuk cewek dengan wajah berminyak dan cenderung mudah berjerawat, tentunya, kamu harus memilih facial wash yang dikhususkan untuk kulit berjerawat, Girls. Bukan cuma itu, hal lain yang juga harus kamu perhatikan dalam tips merawat wajah berjerawat adalah kandungan yang ada dalam sabun cuci muka itu sendiri.

Menurut ahli kulit ternama dari New York, Dr. Gervaise Gerstner, kandungan pada sabun cuci muka yang bagus untuk jerawat harus mengandung Salicylic Acid atau Asam SalisilatApa itu Salicylic Acid? Yuk, lihat ulasan selengkapnya!

Apa itu Salicylic Acid?

Salicylic Acid merupakan salah satu zat kimia yang terbuat dari karbohidrat kompleks pada pohon dedalu. Asal mula nama zat ini sendiri, diambil dari nama latin pohon dedalu, yaitu Salix. Biasanya, zat ini sering dijumpai pada aspirin sebagai pereda nyeri. Namun, kandungan ini juga sering kali digunakan dalam sabun wajah untuk kulit berjerawat karena dapat membantu memperbaiki regenerasi sel pada kulit.

Mengapa Salicylic Acid baik untuk atasi jerawat?

Pada dasarnya, jerawat dapat terbentuk karena banyaknya kandungan minyak pada kulit wajah yang menyebabkan timbulnya bakteri. Nah, bakteri penyumbat pori-pori inilah yang membuat kulit meradang atau kemerahan, dan menjadi jerawat. Kandungan anti-inflamasi pada Salicylic Acid, diyakini dapat meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul.

Selain itu, Salicylic Acid juga dapat mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang dapat menyebabkan komedo serta mengurangi bakteri penyebab jerawat. Itu sebabnya, kandungan ini sering kali digunakan sebagai salah satu bahan utama pada sabun cuci muka yang bagus.

Girls, penggunaan sabun cuci muka yang mengandung Asam Salisilat memang dapat mengatasi jerawat yang kamu alami. Namun, hal ini juga tergantung dari cara merawat kulit wajah  yang kamu lakukan setiap hari. Sebaiknya, tetap cuci wajahmu sebanyak dua kali saja dalam sehari untuk membersihkan debu, kotoran, serta sisa makeup pada wajah setelah beraktivitas seharian. Hindari mencuci muka secara berlebihan, supaya kulit tak menjadi kering dan justru menyebabkan produksi minyak meningkat. Tak hanya itu, pastikan juga bahwa kulitmu tidak memiliki reaksi alergi pada kandungan Salicylic Acid untuk menghindari iritasi pada wajah, ya.

Nah, kini kamu sudah tahu kebaikan dari kandungan Salicylic Acid  yang terdapat pada sabun cuci muka yang bagus untuk kulit berjerawat, bukan? Oleh sebab itu, supaya kulitmu terbebas dari jerawat dan komedo, jangan lupa untuk mencuci wajah dengan CLEAN & CLEAR® FOAMING Facial Wash  yang mengandung Salicylic Acid untuk membantu membersihkan minyak dan kotoran secara menyeluruh tanpa membuat kulit menjadi kering, ya. Cukup tuangkan pada telapak tangan, kemudian usapkan pada wajah yang sudah dibasahi terlebih dahulu sambil dipijat dengan perlahan. Jangan lupa, bilas hingga bersih supaya tak ada sisa sabun yang dapat menyumbat pori-porimu ya, Girls.