Skip to main content

Title

4 Mitos Salah Kaprah tentang Cara Menghilangkan Jerawat

Di usia remaja seperti ini, wajah kamu pasti lagi sering dihampiri oleh tamu dengan panggilan jerawat. Hal ini memang biasa terjadi, sih, tapi sebel juga, kan, kalau jerawat ini ngga hilang-hilang?

Segala cara mungkin sudah kita lakukan untuk menghilangkan jerawat-jerawat bandel ini, tapi tahu tidak kalau ada mitos-mitos cara menghilangkan jerawat yang salah kaprah dan harus segera kamu tinggalkan?

Hmm… apa saja ya mitos-mitos tersebut? Yuk, dibaca terus supaya kamu tidak salah kaprah, Girls!

Jangan pakai pelembab dan sunscreen

Banyak yang bilang kalau memakai pelembab dan sunscreen itu bisa menyebabkan timbulnya jerawat di wajah hanya karena keduanya bisa bikin wajah berminyak. Duh, ini mitos salah kaprah yang harus banget segera kamu tinggalkan, Girls!

Meninggalkan pelembab malah bisa bikin kulitmu dehidrasi dan memicu timbulnya jerawat yang semakin banyak. Tidak pakai sunscreen pun bisa meningkatkan risiko terkena kanker kulit, lho! Jadi, dari pada tidak memakai pelembab dan sunscreen, lebih baik pilih pelembab dan sunscreen yang cocok dengan kondisi kulit berjerawat.

Jangan makan cokelat

Menurut beberapa orang, mengonsumsi cokelat bisa menyebabkan wajah jadi jerawatan. Tapi yang sebenarnya adalah kandungan gula dan susu yang di dalam cokelat itulah yang membuat wajah kita mudah berjerawat. Kandungan gula dan susu yang berlemak dalam milk chocolate dan white chocolate bisa memicu produksi minyak berlebih di wajah dan menimbulkan jerawat.

Jadi, alih-alih berhenti makan cokelat, lebih baik kita memilih cokelat yang punya kandungan gula dan susu yang rendah. Dark cokelat bisa jadi pilihanmu, nih!

Semakin keras obat jerawatnya, semakin baik

Ini yang salah besar, nih. Terutama untuk kulit wajah kamu yang masih muda, sebaiknya hindari pemakaian obat jerawat dengan kandungan kimia yang keras dan paten. Salah satu contohnya itu obat dokter yang biasanya diformulasi untuk menghilangkan jerawat dengan cepat.

Hal ini justru bisa jadi bumerang buat kamu, karena obat jerawat yang keras bisa bikin kulit jadi semakin sensitif dan mudah breakout, alias jerawatan.

Harus sering mencuci wajah

Anggapan kalau sering mencuci wajah jadi salah satu cara menghilangkan jerawat yang ampuh itu salah besar. Terutama kalau kamu mencuci wajah dengan face wash yang salah. Bukannya menghilangkan jerawat, malah bikin kulit kering dan dehidrasi.

Langkah yang benar itu adalah mencuci wajah dengan face wash yang tepat untuk kulit remaja. CLEAN & CLEAR® Foaming Face Wash bisa jadi pilihanmu, nih. Busa lembutnya bisa bersihkan minyak dan kotoran secara menyeluruh tanpa membuat kulitmu menjadi kering. Mengandung bahan aktif anti-bacterial yang bantu lawan

99.8% bakteri penyebab jerawat dan wajahmu bisa bebas minyak selama 8 jam!

Sebagai tambahan, ketika kamu ada banyak kegiatan yang menyebabkan kamu berada di luar rumah lebih dari 8 jam dan tidak bisa mencuci muka, kamu juga bisa gunakan CLEAN & CLEAR® Oil Control Film yang bisa bantu menyerap minyak berlebih penyebab jerawat dan menghilangkan kesan kilap di wajah seketika, tanpa merusak make-up!

Nah, jadi kamu tidak akan tertipu lagi dengan mitos salah kaprah tentang cara menghilangkan jerawat, kan, Girls? Selamat mencoba!