Skip to main content

“Karena kulit remaja cenderung sensitif, sabun cuci muka yang dipilih hendaknya bersifat lembut dan bebas bahan kimia penyebab iritasi”. Sebagai remaja, tips merawat wajah  ini mungkin sudah kamu hapal di luar kepala ya, Girls? Di usiamu kini, kulit sedang rentan terhadap masalah jerawat, komedo, dan pori-pori membesar, sehingga kamu tentu membutuhkan pengetahuan seputar perawatan kulit wajah yang tepat, termasuk cara memilih pembersih wajah. Sabun yang dipilih nggak boleh asal. Sebab, salah pilih produk bisa membuat wajah mulusmu bermasalah, lho.

Sayangnya, hingga kini mencuci muka dengan sabun bayi masih dianggap sebagai cara merawat kulit wajah yang tepat oleh sebagian remaja. Alasannya, sabun bayi terbuat dari formula yang lembut sehingga dirasa dapat meminimalisir risiko terjadinya iritasi kulit. Namun, sebenarnya seberapa tepat, sih, anggapan ini? Simak ulasan berikut untuk cari tahu jawabannya sekaligus menambah pengetahuanmu seputar tips merawat wajah, yuk!

Seputar sabun bayi

Ditujukan untuk merawat kulit bayi yang baru lahir, sabun bayi umumnya dibuat dari bahan-bahan alami, lembut, bebas bahan kimia pemicu iritasi kulit, serta kaya akan pelembap. Formula yang lembut, netral, dan ringan sengaja dipilih sebagai bahan utama sabun bayi karena kulit si kecil masih sangat sensitif dan jarang terpapar langsung oleh kotoran. Dengan pH yang dirancang mendekati pH normal kulit, sabun bayi memang terbilang efektif untuk menjaga kelembapan kulit dan tubuh si kecil.

Sayangnya, semua kelebihan itu nggak lantas membuat sabun bayi jadi pilihan terbaik untuk merawat kulit remajamu, Girls. Sebab, seiring usianya yang beranjak remaja, faktor-faktor seperti hormon, polusi, dan tingkat stres membuat kebutuhan kulitmu berbeda dengan kulit bayi. Jadi, kamu jelas butuh sabun cuci muka yang lebih efektif untuk kulit remajamu.

Lalu, sabun pembersih wajah seperti apa yang sebaiknya dipilih?

Selain harus lembut supaya nggak mengiritasi kulit, facial wash pilihanmu sebaiknya mampu membersihkan secara menyeluruh. Agar hasil pembersihan kulit wajah bisa lebih optimal, sabun wajah kamu sebaiknya mengandung bahan aktif seperti Salicylic acid yang bisa mempercepat pembersihan pori-pori kulit, serta meringankan peradangan jerawat.

Kabar baiknya, kini kamu tak perlu lagi bingung mencari produk dengan kandungan Salicylic acid.  CLEAN & CLEAR® FOAMING Facial Wash  dan CLEAN & CLEAR® Daily Pore Cleanser  hadir untukmu dengan manfaat zat ini. Ketika digunakan secara rutin, dua produk ini akan membantu membersihkan kulit secara mendalam sehingga kulit terasa lebih bersih dan halus.

Semoga tips merawat wajah di atas membantumu lebih mudah mendapatkan #WajahSiapTampil tahun ini, Girls!