Skip to main content

Kunci utama mendapatkan kulit bersih adalah dengan rajin membersihkan wajah. Cari tahu alasannya yuk, Girls!.

Setelah mengenali jenis kulit dan tipe pembersih wajah yang harus digunakan, kebiasaan membersihkan wajah menjadi rutinitas yang sangatlah penting. Idealnya, kamu harus mencuci wajah sebanyak dua kali sehari, yaitu di pagi hari dan malam hari.

Mencuci wajah di pagi hari:

Saat tidur, minyak dan sel kulit mati menumpuk di pori-pori. Cucilah wajahmu di pagi hari untuk membuang apa pun yang menumpuk di kulitmu semalaman dan menjaga agar jerawat dan komedo tidak sampai muncul. Selain itu, mencuci wajah setelah bangun tidur bisa membantumu merasa lebih segar untuk memulai hari, Girls! .

Mencuci wajah di malam hari:

Kamu sudah mencuci wajah di pagi hari. Lalu, kenapa harus mencucinya lagi di malam hari? Karena semua kotoran dan minyak yang menumpuk di pori-porimu seharian harus dibersihkan. Paparan polusi, makeup, dan kebiasaan menyentuh wajah dapat meninggalkan lebih banyak bakteri dan kotoran di kulitmu. Coba bayangkan semua kotoran tersebut berada di kulitmu selagi tidur. Tidak, terima kasih!

Hindari mencuci berlebihan!

Hanya karena kotoran dan minyak bisa menumpuk di kulitmu, bukan berarti kamu harus terus-terusan mencuci wajah, kecuali direkomendasikan oleh dokter. Mencuci wajah lebih dari dua kali sehari bisa membuat kulit wajah kamu kehilangan minyak alaminya. Mengapa harus dihindari? Karena wajah tetap memerlukan minyak agar tetap sehat dan terjaga kelembapannya. Jika kulit terlalu kering, tubuh justru akan memproduksi lebih banyak minyak yang bisa menyebabkan munculnya jerawat! Intinya, menjaga kulit tetap bersih dan lembap adalah kunci dari kulit bebas jerawat.