Skip to main content

Title

5 Cara Untuk Bisa Lebih Mencintai Diri Kamu

Sebagai remaja aktif, kamu mungkin sering mencari informasi seputar bagaimana cara menjaga penampilan agar kulit wajah senantiasa bersih, sehat, dan terlihat cantik. Mulai dari cara memilih sabun muka yang bagus dan sesuai dengan karakter kulitmu, jenis-jenis perawatan wajah yang bisa kamu lakukan di rumah, hingga apa saja makanan yang dapat menjaga kesehatan kulit.

Eits, kecantikan nggak hanya dinilai dari penampilan saja, lho. Sekeras apapun kamu berusaha untuk merawat tubuhfaktor penting lain yang dapat membuatmu terlihat lebih menarik dan cantik justru berasal dari dalam, yaitu kepribadianmu. Percaya atau tidak, faktor yang satu ini juga bisa menjadi tolok ukur seseorang terlihat cantik dan menarik atau tidak, Girls.

Kalau kamu termasuk salah satu remaja yang nggak pede bergaul dengan teman-teman di sekolah karena faktor penampilan, ada baiknya kalau kamu segera mengubah pola pikirmu ini. Selain menentukan sabun cuci muka yang bagus dan produk perawatan wajah lain demi mendapatkan #WajahSiapTampil, ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk meningkatkan rasa percaya diri dan membuatmu lebih mencintai diri sendiri. Yuk, lihat info berikut!

  1. Kenali kekurangan dan kelebihanmu.

Sama halnya dengan cara memilih sabun cuci muka sesuai jenis kulit, kamu tentu akan melihat kelebihan dan kekurangan masing-masing produk. Begitu juga dengan manusia. Setiap orang tentu punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dalam proses mengenal dirimu sendiri, kamu perlu tahu apa saja poin-poin ini. Kekurangan yang dimaksud di sini, bukan berarti hal-hal jelek yang ada di dirimu secara mental atau fisik, ya, tapi bisa juga merujuk ke hal-hal yang kurang disukai atau dikuasai di dunia akademis, pertemanan, atau keseharian.

Cobalah untuk mulai membuat list apa-apa saja yang kamu bisa dan suka, begitu juga sebaliknya hal kamu tidak bisa dan kurang favorit. Misalnya, kamu termasuk remaja yang sulit mengerti pelajaran matematika, tapi kamu selalu unggul di mata pelajaran bahasa Inggris. Bisa jadi, kelebihanmu memang ada di bidang bahasa, dan bukan di ilmu eksakta.

Dengan begitu, kamu bisa menggali lebih dalam potensi diri. Namun bukan berarti kamu benar-benar meninggalkan hal yang nggak disukai. Tetap berikan yang terbaik untuk semua hal yang kamu lakukan agar wawasanmu terus bertambah!

  1. Percaya dengan kemampuanmu sendiri.

Kalau kamu sering merasa dikritik oleh orang-orang di sekitarmu, jangan langsung berkecil hati ya, Girls. Justru, jadikan kritik tersebut sebagai acuan untuk memperbaiki diri. Di dunia ini, tidak ada seorang pun yang mengetahui segala hal. Namun, kamu justru bisa belajar dari orang yang memiliki kemampuan lebih untuk menambah pengetahuanmu. Rasa tidak percaya diri yang kamu tanamkan, justru bisa membuatmu nggak berkembang, lho.

 

  1. Berani keluar dari zona nyaman.

Apabila kamu terbiasa melakukan sesuatu yang kamu anggap aman, cobalah untuk keluar dari zona tersebut dan berani ambil risiko dengan hal baru yang positif. Rasa takut dan nggak percaya diri bisa muncul karena kamu belum mencobanya. Sebaliknya, kalau berani mencoba sesuatu yang baru, kamu dapat semakin mengeksplorasi minat dan bakat kamu yang lain, Girls.

  1. Tampillah dengan lebih percaya diri.

Kamu mungkin sering merasa terganggu dengan komedo yang ada pada kulit wajahmu, sehingga kamu mencoba berbagai cara mengatasi komedo untuk mengembalikan rasa percaya dirimu. Sebetulnya, ketika kamu meningkatkan rasa percaya diri, penampilanmu jadi terlihat lebih menarik di mata orang lain. Inilah yang disebut dengan inner beauty.

Wawasan yang luas, cara bersikap, serta rasa percaya diri yang kamu tunjukkan ketika sedang berinteraksi dengan orang lain dapat meninggalkan kesan yang baik, terutama bagi orang yang baru kamu temui. Itulah sebabnya, buang jauh-jauh opini orang lain yang membuat kamu meragukan diri sendiri, dan mulailah mencintai dirimu apa adanya, ya.

  1. Pilih teman yang membawa pengaruh baik.

Masa remaja tentu menjadi masa transisi bagi setiap orang untuk mencari jati diri dan menemukan sahabat yang menerimamu apa adanya. Sama halnya dengan menentukan sabun cuci muka yang bagus untuk menghilangkan bekas jerawat, kamu juga perlu berhati-hati dan lebih bijak dalam memilih teman, ya. Jangan sampai, kamu justru  membuat dirimu kurang berkembang dengan lingkungan yang nggak sehat. Pilihlah lingkungan yang tepat, dapat membawa pengaruh baik dan membuatmu jadi lebih percaya diri dengan apa yang kamu punya.

Jika kamu masih merasa kurang percaya diri karena adanya bekas jerawat yang mengganggu penampilanmu, itu tandanya kamu juga harus mulai melakukan perawatan wajah dengan tepat. Selalu bersihkan wajahmu setelah seharian beraktivitas dengan CLEAN & CLEAR® Acne Marks Cleanser supaya kulitmu terbebas dari bekas jerawat yang mengganggu. Perpaduan Fast Acne Solution dan Scrub yang terdapat pada sabun cuci muka yang bagus untuk menghilangkan bekas jerawat ini, dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan menjadikannya kembali bersih, sehingga kamu bisa kembali mendapatkan #WajahSiapTampil dan rasa percaya dirimu juga akan meningkat.