Skip to main content

Title

Kandungan dalam Produk Perawatan Wajah Berjerawat

Jika jerawat sudah muncul di wajah, pasti rasanya jadi nggak mood dan cranky ya, Girls. Tenang, kamu bisa melakukan perawatan wajah berjerawat dengan menggunakan produk khusus untuk mencegah timbulnya, membersihkan pori sampai mengurangi merah akibat jerawat. Nah, bagaimana memilih produk yang efektif? Berikut empat kandungan yang bisa membantu melawan jerawat yang membandel ini dan sebaiknya ada dalam produk perawatan wajah kamu.

 

  1. Salicyclic Acid

Salicylic Acid atau asam salisilat adalah kandungan yang cukup terkenal untuk mengatasi jerawat pada wajah. Kandungan yang sering kamu temui pada produk khusus untuk kulit berjerawat ini dapat membantu mengangkat sel-sel mati yang menutupi pori-pori kamu. Ia juga membersihkan sampai ke dalam pori serta mengangkat minyak berlebih, jadi wajah kamu lebih bersih dan lembut. Seperti yang kamu ketahui, jerawat bisa muncul karena pori-pori kulit tersumbat oleh minyak, kotoran atau bahkan sel kulit mati.

 

  1. Rice Extract

Beras ternyata tidak hanya berguna untuk dijadikan bahan makanan utama, Girls. Ekstrak yang diambil dari beras yang direndam, bisa membantu meningkatkan produksi kolagen di kulit untuk membantu mempertahankan keremajaan kulit kamu. Tak hanya itu, rice extract juga membantu mengurangi minyak berlebih, sehingga kulit wajah jadi bersih dan jerawat pun tidak cepat datang. Tidak hanya mencegahnya, kandungan ini juga bisa merawat jerawat yang sudah muncul di wajah lho, Girls. Nah, cara kerja rice extract ini adalah mendinginkan kulit yang memerah, sehingga dapat membantu menyamarkan jerawat di wajah kamu.

 

  1. Active Botanical

Active Botanical merupakan kandungan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan alami seperti bunga, dedaunan, biji-bijian, akar tanaman, sampai rempah-rempah dalam produk perawatan kulit atau kosmetik. Bentuk ekstrak Active Botanical bisa berbeda-beda, tergantung produk yang digunakan, Girls. Contohnya adalah minyak sari tumbuhan untuk produk essential oil, sabun pembersih, dan krim wajah; atau bubuk hasil tanaman yang sudah dikeringkan untuk produk masker. Bahan-bahan alami ini biasa digunakan untuk menyegarkan, membersihkan, melembapkan, meremajakan, mengobati kemerahan karena radang pada jerawat pada kulit, sampai membantu masalah kulit lainnya seperti iritasi karena terbakar sinar matahari.  

 

  1. Apple Extract

Buah yang kaya Vitamin A dan C ini juga sering dipilih jadi bahan alami untuk merawat kulit wajah lho, Girls. Vitamin A membantu regenerasi kulit, sedangkan Vitamin C mendorong produksi kolagen. Manfaat apel bisa didapat dengan cara mengonsumsinya secara rutin. Selain itu, apel juga bisa dijadikan ekstrak dan digunakan dalam produk perawatan kulit. Kandungan alpha-hydroxy acid di dalamnya bertugas membersihkan pori-pori tersumbat oleh minyak dan kotoran. Pori-pori pun dapat mengecil dan lebih bersih, sehingga bagus untuk perawatan wajah berjerawat terutama untuk yang memiliki kulit berminyak. Ekstrak buah apel juga bisa dijadikan salah satu cara menghilangkan noda bekas jerawat!

 

Dengan bantuan kandungan-kandungan ini, kamu bisa mengoptimalkan perawatan wajah berjerawat yang kamu lakukan. Nah, salah satu produk yang bisa kamu andalkan untuk melengkapi rangkaian perawatan kamu adalah CLEAN & CLEAR® Acne Clearing Cleanser. Dengan kandungan Salicylic Acid, CLEAN & CLEAR® Acne Clearing Cleanser dapat bekerja hingga ke dalam pori dan membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Formula Active Botanical-nya juga dapat membantu menjadikan kulit berjerawat lebih bersih dan lembut. Kamu bisa #SiapTerus berkegiatan dengan kulit wajah bersih dan cerah.