Skip to main content

Kulit Mengelupas? Yuk Cari Tahu Cara Ngatasinnya

kulit-mengelupas.jpg

kulit-mengelupas.jpg

Pernah atau sedang mengalami kalau kulit kamu sedang dalam kondisi mengelupas?

Jangan panik ya, girls. Apalagi kalau misalnya kamu mencoba untuk mencabutnya kulit yang mengelupas karena bisa menimbulkan bekas luka.

Kondisi kulit mengelupas adalah kejadian normal yang bisa kita alami setiap bulannya. Hal ini, dikarenakan adanya regenerasi kulit yang terjadi terjadi setiap 24-28 hari (tergantung usia). Kulit mengelupas bisa terjadi di bagian tubuh manapun. Salah satu bagian yang cukup sering mengalami masalah kulit mengelupas adalah kulit wajah.
 

Meskipun waktu regenerasi kurang lebih setiap 24-28 hari, ternyata bisa berlangsung lebih lama lho. Hal ini terjadi karena adanya faktor pemicu seperti paparan sinar matahari secara langsung, stress, pergantian cuaca, dan juga dehidrasi bisa menjadi faktor lainnya.

Nah, kalau kulit wajah kamu mengelupas, kamu bisa mencoba cara ini ya girls.

Kompres dengan air dingin

Penggunaan air dingin untuk mandi atau mencuci wajah, dapat membantu memperlambat proses pengelupasan kulit yang berlebih. Selain itu, penggunaan air dingin di wajah juga dapat membantu menenangkan suhu kulit wajahmu. Kompres bagian wajah kamu menggunakan handuk khusus wajah atau ice pack selama kurang lebih 10 menit. Setelah selesai, kamu bisa mengeringkan wajah dengan menggunakan tisu dengan cara ditepuk-tepuk.

Pilih pembersih wajah yang mengandung Lemon

Lemon dikenal sebagai bahan alami yang dapat membantu mengangkat sel kulit yang mengelupas. Karena, pada saat kulit mengelupas, warna kulit terlihat sedikit kusam. Lemon  membantu membersihkan minyak dan kotoran secara menyeluruh tanpa membuat wajah kering. Manfaat lemon ini, bisa kamu coba dengan menggunakan CLEAN & CLEAR® Fruit Essentials Facial Cleanser Brightening Lemon.

Dengan teknologi Bursting Beads dapat membantu mencerahkan kulit dan juga membuat kulit lebih segar. Selain itu, kandungan vitamin C di dalamnya dapat membantu merangsang pertumbuhan sel-sel kulit yang baru

Gunakan pelembap wajah

Rutin menggunakan pelembap wajah dapat mengurangi peradangan kulit, menghindari infeksi, dan memperlambat proses pengelupasan di kulit wajah. Pilih pelembap yang mengandung aloe vera dan juga vitamin E dan hindari pelembap berparfum untuk mencegah iritasi.

Minum air putih yang cukup

Konsumsi air putih yang cukup setiap harinya. Air putih yang dikonsumsi secara cukup setiap harinya dapat menjaga kadar cairan tubuh. Jika tubuh kita kekurangan cairan, maka kondisi kulit akan menjadi kering. Apalagi, bagian kulit wajah yang sering terpapar sinar matahari dan kekurangan air bisa memperlambat proses pengelupasan kulit.

Itu dia 4 langkah yang bisa kamu coba ketika kondisi kulit kamu sedang mengalami pengelupasan. Kondisi kulit yang mengelupas akan berbeda-beda karena efek dari pengelupasan kulit sendiri, tergantung dari jenis kulit. Rutin melakukan perawatan wajah dan juga rajin menggunakan tabir surya dapat membantu pengelupasan kulit yang berlebihan. Nah, tunggu apalagi? Yuk, segera dicoba!