Skip to main content

Ini Alasannya Kenapa Jerawat Muncul Saat Remaja!

17 December 2019
Like1

ini_alasannya_kenapa_jerawat_muncul_saat_remaja.png

Ini Alasannya Kenapa Jerawat Muncul Saat Remaja!

ini_alasannya_kenapa_jerawat_muncul_saat_remaja.png

Salah satu masalah kulit yang muncul saat remaja adalah jerawat. Jerawat menjadi momok yang menakutkan, baik bagi remaja cewek maupun cowok. Hampir semua remaja mengalami masalah kulit yang satu ini. Kamu pun pasti bertanya-tanya, “Kenapa sih jerawat rentan muncul pada remaja?” Well, simak ulasan berikut yuk, Girls!

Produksi Kelenjar Minyak Berlebih

Alasan pertama kenapa jerawat menghampiri para remaja adalah karena di masa remaja kelenjar minyak berproduksi secara berlebihan. Hal ini membuat wajah menjadi berminyak dan kotoran yang bercampur dengan minyak inilah yang kemudian yang menjadi penyebab jerawat, apabila kamu tidak membersihkan wajah dengan tepat.

Ketidakseimbangan Hormon

Selanjutnya, di usia remaja kamu akan mengalami ketidakseimbangan hormon. Meningkatnya kadar hormon progesterone pada cewek membuat kelenjar minyak jadi lebih aktif dan menyebabkan sumbatan pada pori. Inilah yang kemudian membuat bakteri P. acnes dapat berkembangbiak dan menyebabkan peradangan pada kulit dalam bentuk jerawat.

Belum Paham Cara Merawat Kulit

Terakhir, banyak remaja yang belum memahai bagaimana cara merawat kulitnya sendiri. Hal ini wajah terjadi, karena sebagai remaja inilah momen pertama untuk merawat kulit. Jadi pasti kamu pun merasa bingung harus mulai dari mana dan apa saja yang harus dilakukan. Well, sebenarnya mudah kok untuk merawat kulit saat remaja. Hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah dengan memilih sabun pembersih wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu dan memang diformulasikan untuk kulit remaja. Kamu bisa memilih Clean & Clear Foaming Face Wash yang didesain untuk kulit remaja. Busanya lembut dan mengandung formula bebas minyak, membantu mengontrol minyak selama 8 jam dan melawan 99.8% bakteri penyebab jerawat.

BACA JUGA: 3 Masalah Kulit Wajah pada Remaja