Skip to main content

Tak terasa, 2017 sudah di depan mata! Saat ini, apa kamu mulai sibuk menyusun resolusi tahun baru? Nah, supaya resolusi itu nggak sekadar jadi catatan, tetapi benar-benar bisa diwujudkan, yuk lakukan empat tips berikut saat menyusunnya:

 

  1. Tuliskan Secara Spesifik

Jadi, apa resolusi tahun barumu? Pengin jadi juara kelas? Atau, ditunjuk jadi ketua ekskul? Well, dua contoh di atas bagus, sih. Tapi, kurang spesifik, Girls! Supaya apa yang kamu inginkan lebih mudah terwujud, sebaiknya resolusimu ditulis dengan lebih spesifik beserta cara mencapainya. Dengan begitu, setiap mengingat apa yang hendak kamu capai, kamu juga akan teringat pada apa saja yang harus kamu kerjakan agar keinginanmu segera terwujud. Contohnya, bila kamu pengin jadi juara kelas, maka kamu bisa menuliskan resolusimu dengan kalimat, “Aku akan lebih rajin mengulang materi pelajaran di sekolah supaya nilai-nilaiku jadi yang terbaik di kelas”.

  1. Jangan Ikut-ikutan

Supaya nggak berhenti di tengah jalan dan tetap termotivasi untuk mencapai resolusimu apa pun yang terjadi, kamu tentu perlu punya motivasi yang kuat dari dalam dirimu sendiri. Ini sebabnya, menyusun resolusi nggak boleh asal, apalagi ikut-ikutan teman.

Jadi, sebelum memulai, cari tahu dulu alasan ‘mengapa’ kamu pengin mewujudkan resolusi itu. Misalnya nih, di tahun 2017 nanti kamu berniat untuk belajar satu bahasa asing selain bahasa Inggris, pastikan kamu punya tujuan tertentu. Misalnya, hal itu dilakukan agar di akhir tahun kamu bisa berlibur ke negara tempat bahasa itu berasal.

 

  1. Berpikir Realistis

Supaya resolusi kamu nggak “jauh panggang dari api”, kamu juga perlu realistis saat membuat daftar hal-hal yang ingin kamu capai. Pastikan resolusi yang ingin kamu capai sesuai kemampuan yang kamu miliki. Misalnya, kamu berencana untuk lancar membaca dan menulis bahasa Mandarin dalam waktu satu tahun. Nah, kamu harus memperkirakan, apakah kamu memiliki waktu yang cukup untuk berlatih intensif? Terlebih, bila sebelumnya kamu sama sekali nggak punya latar belakang pendidikan bahasa Mandarin atau faktor-faktor lain yang mendukungmu untuk bisa lebih cepat menguasai bahasa itu.

Dengan menetapkan resolusi yang realistis, kamu akan lebih mudah menemukan solusi untuk mengatasi tiap hambatan yang ada nantinya.

 

  1. Cari Teman untuk Mewujudkan Resolusi Bersama

Dalam perjalanannya, upaya kamu mewujudkan resolusi bisa jadi memiliki sejumlah tantangan, seperti rasa malas, bosan, dan hal lainnya yang bisa banget bikin motivasi kamu makin surut. Tapi, hal ini bisa saja diminimalisir kalau kamu punya teman seperjuangan untuk mewujudkan resolusi.

Jadi, jangan lupa cari tahu adakah temanmu yang juga memiliki resolusi yang sama. Dengan begini, kalian bisa saling memotivasi sehingga saat perjuangan terasa berat, kamu nggak akan merasa sendirian.

 

Selain target untuk jadi pribadi yang lebih baik lagi, kamu juga boleh lho punya resolusi yang terkait dengan penampilan. Misalnya, kamu pengin punya wajah yang lebih cerah supaya bisa makin pede saat beraktivitas. Caranya mudah, kamu hanya perlu rutin merawat wajah menggunakan produk yang tepat untuk jenis kulitmu. Terkait hal ini, CLEAN & CLEAR® Natural Bright Face Wash

Didesain khusus untuk kulit remaja, sabun cuci muka ini diperkaya rosewater yang membersihkan dengan lembut, serta Honey & Glycerine yang membantu menjaga kelembapan alami kulitmu. Dengan begini, resolusi untuk memiliki wajah cerah pun lebih mudah terwujud deh.

 

Nah, selamat menyusun resolusi tahun baru ya, Girls!