Skip to main content

Saking senangnya membaca, kamu jadi jarang nimbrung saat yang lain asyik bercanda sehingga kamu dijuluki si “kutu buku”? Jangan sedih, Girls. Memang sih julukan “kutu buku” biasanya identik dengan orang yang nggak gaul dan ketinggalan zaman. Tapi, sebenarnya menjadi si “kutu buku” itu banyak keuntungannya lho. Berikut beberapa di antaranya. Check this out:

  1.  Pengetahuan Luas

Seperti kata pepatah, buku adalah jendela dunia, Girls. Artinya, semakin sering membaca buku, pengetahuanmu tentang berbagai hal di dunia akan semakin banyak. Ini tentu jadi keuntungan tersendiri buatmu, ya. Sebab, pengetahuanmu yang banyak itu bisa kamu jadikan modal untuk menghadapi beragam tantangan yang akan kamu jumpai kelak.

  1. Membuatmu Jadi Teman Ngobrol yang Seru

Bagi orang-orang yang nggak mengenalmu dengan baik, mungkin kamu terlihat pendiam dan nggak akan bisa jadi teman ngobrol yang seru. Tapi, bisa jadi sahabat dan orang-orang terdekatmu justru merasakan yang sebaliknya.

Yup, dengan pengetahuanmu yang luas, kamu bisa “nyambung” saat diajak ngobrol beragam hal. Nggak cuma itu, kamu juga bisa memberikan masukan yang baik saat orang-orang meminta kamu memberikan saran maupun pendapat.

  1. Kreatif

Banyak membaca secara nggak langsung juga bikin kamu jadi lebih kreatif lho, Girls.  Kenapa? Karena referensimu yang beragam membuat kamu bisa melihat dunia dari sudut pandang yang nggak biasa. Alhasil, ide-ide kamu pun selalu fresh dan berbeda dari yang lain.

  1. Nggak Pernah Galau

Banyak yang beranggapan, “kutu buku” itu sering kesepian. Padahal, faktanya justru sebaliknya lho. Karena kamu selalu mengisi waktu luang dengan membaca buku, kamu malah jadi nggak sempat melamun apalagi merasa galau. Bahkan, kalaupun kamu merasa galau, kamu bisa menuangkan kegalauanmu dengan cara yang lebih produktif. Misalnya menulis buku. Bukan nggak mungkin lho tulisanmu yang berbobot itu bikin kamu jadi penulis terkenal.

Seasyik apa pun kamu dengan buku-bukumu, kamu tetap harus ingat waktu, ya. Jangan lupa untuk tetap merawat diri dengan baik. Yang sering kali terjadi, tanpa sadar kamu sering mengusap area wajah, padahal tangan kamu belum tentu bersih. Ini perlu dihindari karena bisa memicu jerawat dan noda hitam di wajah, lho. Untuk itu, kamu juga perlu menerapkan cara membersihkan jerawat yang tepat supaya penampilanmu tetap kece. Salah satunya dengan mencuci muka secara rutin 2-3 kali sehari menggunakan CLEAN & CLEAR® Acne Marks Cleanser. Perpaduan Fast Acne Solution dan Scrub pada sabun cuci muka khusus remaja ini bisa membantu membersihkan jerawat pada sumbernya hingga tuntas, serta memudarkan bekas yang ditinggalkannya dengan cepat untuk kulit tampak jauh lebih bersih.

Nah, sekarang nggak minder lagi kan dengan julukan si “kutu buku”? Pede aja, Girls. Menjadi berbeda bukan berarti aneh kok. Just be yourself, dan tunjukin #SeeTheRealMe versi kamu!