Skip to main content

Putih Telur Bisa Kencangkan Kulit, Benarkah?

15-putih-telur-bisa-kencangkan-kulit-benarkah.jpg

15-putih-telur-bisa-kencangkan-kulit-benarkah.jpg

Untuk yang masih muda, mungkin masalah elastisitas kulit bukan jadi pikiran utama, karena kandungan kolagen atau dermis pada kulit lebih baik. Tapi bukan berarti akan terbebas dari masalah kulit yang tidak kencang, apalagi kalau sudah beranjak dewasa.

Banyak hal yang bisa menyebabkan kulit kendur. Salah satu musuh bebuyutan kita adalah paparan sinar UV berlebih. Makanya penting untuk selalu menggunakan sunscreen jika ada kegiatan di luar ruangan. Kulit yang dehidrasi dan kering juga bisa menyebabkan kulit mengendur.

Walau sulit untuk membuat kulit tetap kencang seperti masih remaja, ternyata ada lho tips alami untuk mengencangkan kulit.

Percaya atau tidak, selain memang sehat untuk dikonsumsi, putih telur berkhasiat kencangkan kulit. Bahkan beberapa produk skin care yang bertujuan untuk mengencangkan kulit memiliki bahan dasar putih telur.

Hal ini disebabkan oleh kandungan Riboflavin dan Albumin yang ada di dalam putih telur. Riboflavin atau vitamin B2 yang mampu membantu penyerapan oksigen ke dalam tubuh. Seperti yang diketahui, semakin banyak oksigen yang terserap tubuh, maka kondisi kulit akan semakin lembab dan sehat.

Jangan lupa manfaat dari Albumin yang memiliki khasiat untuk regenerasi kulit, dalam hal ini membantu mengembangkan sel baru dan memperbaiki sel yang rusak. Sehingga, putih telur dijamin dapat membantu memperbaiki kondisi kulit wajah yang sudah tidak kencang lagi, serta mengencangkan pori-pori yang besar.

Kita bisa saja menggunakan skin care yang mengandung ekstrak putih telur, tapi kalau kita bisa bikin sendiri, kenapa tidak? Tidak perlu mengeluarkan biaya banyak, kita sudah bisa mendapatkan khasiat yang sama dengan membuat homemade masker putih telur. Kita hanya membutuhkan satu putih telur, lho.

Cara membuat masker telur

Nah, supaya mendapatkan tekstur masker putih telur yang sempurna, simak langkah-langkah cara membuat masker putih telur berikut ini, ya.

1. Pisahkan putih dan kuning telur. Jangan sampai ada kuning telur yang terbawa.

2. Kocok putih telur selama 5-8 menit, atau sampai putih telur bertekstur foamy atau busa yang padat.

3. Dengan menggunakan kuas masker, oleskan masker putih telur ke seluruh wajah dan leher.

4. Diamkan masker selama kurang lebih 10-15 menit.

5. Setelah itu, bilas masker dengan menggunakan air hangat. Jika masih ada masker yang tersisa, kamu bisa coba menggosoknya dengan tangan yang basah, dengan gerakan yang memutar.

6. Jika sisa masker sudah hilang semua, maka kamu bisa langsung membersihkannya dengan mencuci wajah seperti biasa.

7. Setelah itu, keringkan dan kamu bisa langsung merasakan efek kencang dan lembut di wajahmu!

Tips tambahan!

Mau hasil yang lebih maksimal? Ketika kamu selesai mengaplikasikan masker alami dari putih telur ini dan membersihkannya, jangan lupa menggunakan moisturizer untuk menjaga kelembapan kulitmu. Mau tahu pelembap yang pas buat remaja dan tidak membuat kulit berminyak?  Cobain, deh, Oil-Free Moisturizer dari Clean & Clear.

Clean & Clear Essentials Moisturizer ini memiliki formula bebas minyak yang mampu melembapkan kulit sesuai kebutuhan remaja, tanpa meninggalkan perasaan greasy atau lengket di kulit. Pelembap kulit dari Clean & Clear ini juga mengandung Salicylic Acid yang bantu mencegah jerawat, juga merawat kulit yang berjerawat. Sehingga sehabis maskeran, dijamin kulit kamu akan terasa bersih dan lembut, Girls!

Jadi, sekarang sudah tidak bingung lagi kan bagaimana membuat kulit wajah tetap kencang? Lakukan kegiatan ini maksimal 2 kali dalam seminggu dan selamat tinggal, kulit kendur!