Skip to main content

Rutin mencuci muka dua hingga tiga kali sehari serta menggunakan tabir surya tiap sebelum beraktivitas di luar ruang mungkin jadi dua hal yang secara otomatis terlintas di benakmu ketika berbicara seputar cara merawat kulit wajah ya, Girls?  Namun ritual perawatan kulit wajah sebenarnya nggak terbatas pada dua hal itu lho!

Seperti halnya mencuci muka dengan sabun cuci muka yang bagus, mengaplikasikan toner setelah mencuci muka pun penting dilakukan. Terlebih di usiamu kini, di mana kadar hormon Androgen di dalam tubuh sedang meningkat sehingga kulit wajah cenderung berminyak. Meski begitu, toner wajah yang kamu pilih dan gunakan nggak boleh asal dan tentunya harus sesuai dengan kebutuhan kulit wajahmu. Karenanya, yuk simak tips merawat wajah berikut yang akan membantumu mengenali toner wajah yang tepat sesuai jenis kulit. Berikut selengkapnya:

  1. Untuk si kulit berminyak.

Agar kadar minyak di permukaan kulit tidak berlebihan, para ahli menyarankan pemilik kulit berminyak untuk memilih toner yang mengandung bahan aktif, serta mampu meminimalisir dan mengontrol minyak, menyegarkan kulit, dan memperkecil pori-pori seperti Astringent. Sekadar info, secara alami, zat ini terdapat pada mentimun. Inilah sebabnya, mengenakan masker mentimun disarankan sebagai cara merawat kulit wajah untuk pemilik kulit wajah berminyak.

  1. Untuk si kulit kering.

Agar kulitmu nggak jadi semakin kering, hindari toner wajah yang mengandung  alkohol karena hanya akan membuat kulitmu makin kehilangan kelembapan alaminya dan terkesan lebih kesat. Sebaliknya, kamu disarankan memilih toner wajah berbahan lotion yang bisa melembapkan kulit. Toner ini akan membantu menghidrasi dan melembutkan kulit wajahmu.

  1. Untuk si kulit kombinasi.

Karena sebagian area kulitmu cukup berminyak dan sebagian lainnya justru kering, kamu disarankan mengenakan dua jenis toner sekaligus, Girls. Untuk T-zone area (dahi, hidung, dan sekitar pipi) yang cenderung berminyak, kamu disarankan mengaplikasikan toner seperti yang digunakan para pemilik tipe kulit wajah berminyak. Sebaliknya, untuk area di luar T-zone area, yang cenderung kering, kamu disarankan memilih toner yang minim kandungan alkohol agar kulit tak semakin kering.

Terbuat dari formula bebas minyak, CLEAN & CLEAR® Oil Control Toner bisa jadi pilihanmu, Girls. Nggak sekadar membantu membersihkan sisa minyak dan kotoran pada kulit hingga ke pori-pori, toner wajah dari CLEAN & CLEAR® ini juga dapat membantu mengontrol minyak di kulit. Kulit wajah pun akan terasa lebih segar, bersih dan halus.

Nah, itulah tips memilih toner wajah yang tepat sesuai jenis kulit wajah. Selamat memilih toner yang tepat dan mengaplikasikannya dengan rutin sebagai salah satu cara merawat kulit wajah, Girls!