Skip to main content

Title

3 Kesalahan yang Harus Dihindari Ketika Perawatan Wajah Berjerawat

Hai, Girls! Saat kulit wajah berjerawat, kamu tentu jadi gusar dan mencoba berbagai cara agar kulit kembali mulus serta bersih ya. Terlebih mendekati momen spesial seperti Valentine, kamu pasti ingin merayakannya dengan kondisi #WajahSiapTampil. Tapi ingat, GirlsPerawatan wajah berjerawat yang kamu terapkan juga harus tepat, sebab jika tidak, jerawatmu bisa meradang sehingga kondisi kulit wajah terlihat makin parah.

Agar tidak salah langkah, yuk, ketahui daftar kesalahan merawat kulit wajah berjerawat yang harus dihindari berikut ini:

  1. Memencet jerawat.

Menjengkelkan memang saat menyadari ada satu atau dua jerawat muncul di wajah jelang momen istimewa seperti Valentine. Hampir tiap kali berada di depan cermin, tangan seakan otomatis mengarah ke bintik merah itu, kemudian memencetnya. Tapi, demi kulit wajah yang mulus, stop lakukan hal ini, ya!

Tahukah kamu? Meski sering dianggap sebagai cara paling instan untuk mengusir si merah jambu dari wajah, memencet jerawat bukanlah langkah perawatan wajah berjerawat yang tepat. Memencet hanya akan meningkatkan risiko peradangan karena jerawat terinfeksi kotoran dan bakteri dari tangan. Makin parah peradangan yang terjadi, jerawat pun makin susah sembuh dan bekas luka yang tertinggal di kulit makin sulit dihilangkan nantinya.

  1. Tidak membersihkan wajah dengan teratur.

Benar memang bahwa debu dan keringat bukanlah penyebab utama jerawat. Sebab, jerawat sebenarnya terjadi karena pengaruh faktor hormonal dan infeksi bakteri pada pori-pori wajah yang tersumbat.  

Nah, kebiasaan melewatkan rutinitas membersihkan wajah bukanlah cara tepat merawat wajah berjerawat. Apa pun jenis kulit wajahmu, kamu perlu mencucinya teratur dua kali sehari setelah beraktivitas agar kotoran dan debu tidak menumpuk menutup pori-pori kulit, dan memicu timbulnya jerawat.

  1. Terlalu sering membersihkan wajah.

Mencuci wajah memang nggak boleh dilewatkan, tapi bukan berarti boleh dilakukan terlalu sering, karena hal ini justru berpotensi membuat kulit wajah lebih berminyak. Saat dicuci terlalu sering, kulit wajah akan kehilangan kelembapan alaminya. Kondisi ini kemudian direspon kulit dengan meningkatkan produksi minyak. Akhirnya, kulit jadi makin berminyak sehingga lebih rentan terhadap timbulnya jerawat, Girls

Oleh karena itu, cuci muka dua kali sehari jadi tips merawat wajah yang disarankan oleh para ahli. Selain itu, perhatikan juga sabun wajah yang digunakan. Pastikan pembersih muka kamu bersifat lembut, tidak menyebabkan iritasi, dan sesuai kebutuhan kulit remajamu seperti CLEAN & CLEAR® Acne Clearing Cleanser. Mengandung Salicylic Acid, sabun pembersih wajah dari CLEAN & CLEAR® ini mampu bekerja hingga ke dalam pori dan membantu melawan bakteri penyebab jerawat.

Untuk hasil yang lebih optimal, gunakan juga rangkaian produk Active Clear lainnya yaitu CLEAN & CLEAR® Acne Marks Cleanser dan CLEAN & CLEAR® Speed Clearing Acne Gel. Diformulasi khusus untuk mengatasi noda jerawat, Acne Marks Cleanser dari CLEAN & CLEAR® membantu membersihkan bekas jerawat di kulit sejak hari pertama pemakaian. Sementara, untukmu yang terganggu dengan jerawat yang masih memerah, Speed Clearing Acne Gel bisa diandalkan. Bekerja secara efektif, CLEAN & CLEAR® Speed Clearing Acne Gel membantu mengurangi kemerahan pada jerawat hanya dalam waktu empat jam.

Nah, mulai sekarang, yuk terapkan langkah perawatan wajah berjerawat yang tepat agar #WajahSiapTampil bikin kamu pede di momen Valentine!