Skip to main content

Inilah Fakta-fakta Micellar Water yang Harus Kamu Tahu!

10 February 2020
Like107

inilah-fakta-micellar-water.jpg

inilah-fakta-micellar-water.jpg

Inilah Fakta-fakta Micellar Water yang Harus Kamu Tahu!

inilah-fakta-micellar-water.jpg

inilah-fakta-micellar-water.jpg

Micellar Water kini sedang jadi primadona dalam dunia kecantikan. Produk pembersih berbahan air ini dipercaya bisa membersihkan make up dan menyegarkan wajah tanpa perlu dibilas. Menarik sekali, bukan? Tak heran jika kemudian micellar water menjadi pilihan banyak orang.

Nah, sama halnya dengan memilih produk kecantikan lain, ada baiknya jika kamu mempelajari dan mengenal lebih jauh tentang produk yang akan kamu gunakan. Yuk, pelajari fakta-fakta tentang micellar water yang harus kamu tahu!

Apa Sih Bedanya Micellar Water dengan Pembersih yang Lain?

Micellar Water merupakan produk pembersih yang kaya akan micelles. Micelles adalah molekul-molekul minyak dengan ukurang sangat kecil seperti butiran mikro yang tersimpan di dalam air. Molekul inilah yang bekerja dengan cara mengikat, kotoran, debu, dan minyak yang menempel di wajah tanpa membuat kulit jadi iritasi atau terlalu kering. Kemampuan inilah yang mampu membuat micellar water bisa digunakan tanpa dibilas. Jadi, kamu nggak perlu lagi untuk mencuci wajah dengan air atau sabun.

Formula di dalam micellar water juga efektif untuk menghapus make up dan noda-noda membandel di wajah, termasuk make up yang waterproof. Karena sifat micellar water yang serbaguna dan praktis inilah, akhirnya micellar water menjadi produk pembersih yang populer.

Nah, apa bedanya micellar water dengan cleansing milk atau susu pembersih? Pada dasarnya keduanya sama-sama bisa digunakan untuk menghapus make up dan kotoran di wajah. Micellar water berbentuk cair, sedangkan cleansing milk berwarna putih pekat dengan tekstur seperti lotion. Soal membersihkan make up, para beauty enthusiast menggunakan micellar water untuk makeup yang tipis sedangkan cleansing milk digunakan untuk riasan yang tebal. Jadi, kamu bisa menggunakannya sesuai kebutuhanmu.

Siapa Saja yang Bisa Menggunakan Micellar Water?

Micellar water dapat digunakan untuk semua jenis kulit, bahkan sangat direkomendasikan untuk kamu yang memiliki kulit wajah kering dan sensitif. Bahan-bahan yang digunakan dalam micellar water merupakan bahan yang ringan dan tidak pedih di mata. Selain itu, micellar water juga tidak membuat kulit jadi kering.

Apa Saja Kriteria untuk Memilih Micellar Water?

Untuk memilih micellar water, coba pilih micellar water yang memenuhi kriteria berikut ya.

1. Pilih yang sesuai jenis kulitmu

Sama seperti memilih skincare atau produk kecantikan lainnya, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memahami apa jenis kulitmu. Sesuaikan micellar water yang kamu pilih dengan jenis kulitmu atau kamu bisa memilih micellar water yang aman untuk semua jenis kulit.

2. Tidak mengandung alkohol

Selanjutnya pastikan micellar water yang kamu pilih tidak mengandung alkohol. Karena alkohol bisa membuat atau kulit jadi terasa kering dan ketarik. Selain itu, beberapa jenis kulit juga bisa mengalami iritasi atau alergi akibat penggunaan alkohol di dalam produk skincare.

3. Teruji Klinis

Pastikan kamu memilih micellar water yang telah teruji secara klinis. Untuk mengetahui hal ini, kamu bisa cek pada kemasan micellar water. Informasi ini akan tersedia pada kemasan dengan keterangan Dermatologically Tested.

4. Mengandung bahan yang melembapkan

Terakhir, pilihkan micellar water yang mengandung bahan aktif yang berperan untuk melembapkan kulit. Hal ini penting, karena saat proses membersihkan wajah minyak alami kulit juga ikut terangkat sehingga kita membutuhkan bahan aktif yang tidak membuat kulit jadi kering. Salah satu bahan yang bisa melembapkan yaitu Aloe Vera. Jadi, kamu bisa memilih micellar water yang memiliki kandungan Aloe Vera.

Clean & Clear Micellar Water bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin mencoba menggunakan micellar water. Produk pembersih ini mengandung Triple Micellar Technology™, ekstrak Aloe Vera, dan 0% Alkohol, serta cocok untuk semua jenis kulit. Kandungan aloe vera di dalam micellar water akan membuat kulit senantiasa lembut dan lembap setelah membersihkan wajah. Clean & Clear Micellar Water dapat membersihkan 99% make up tanpa membuat kulit jadi kering.

Bagaimana Cara Terbaik untuk Menggunakan Micellar Water?

Ada dua acara yang bisa kamu lakukan dalam menggunakan micellar water. Pertama, kamu bisa menggunakan micellar water sebagai first cleansing atau tahap pembersih pertama. Ini berfungsi untuk menghapus make up dan kotoran di wajah. Kemudian kamu bisa melanjutkan dengan mencuci wajah menggunakan facial wash. Cara kedua, kamu bisa menggunakan micellar water setelah mencuci wajah, untuk mengangkat sisa-sisa make up dan kotoran yang masih tertinggal di wajah.

BACA JUGA: Mengenal Double Cleansing Dan Manfaatnya Untuk Kulit