Skip to main content

Title

DIY Kap Lampu Warna-Warni untuk Weekend yang Kreatif

Rutinitas padat dan itu-itu saja sepanjang weekdays mungkin membuat kamu jenuh dan lelah, ya, Girls? That’s why, saat weekend tiba, kamu lebih suka bermalas-malasan sepanjang hari. Hal ini menyenangkan untuk dilakukan sesekali, tapi bisa jadi akan membosankan jika dikerjakan setiap minggu. Padahal, weekend bisa kamu manfaatkan untuk menyegarkan pikiran lewat berbagai kegiatan positif, lho. Salah satunya, menuangkan passion kamu di bidang crafting dengan berkreasi membuat kap lampu warna-warni. Aktivitas ini juga bisa dijadikan alternatif kegiatan seru untuk dilakukan bersama sahabat. Berikut langkah-langkahnya, Girls:

 

Bahan-bahan yang perlu disiapkan:

  • Bola plastik yang bisa dikempiskan, seukuran kap lampu yang kamu inginkan.
  • Benang wol aneka warna. Kamu bisa memilih warna-warna terang seperti ungu, kuning, biru, hijau, dan pink supaya lampu ini nantinya bisa membuat kamarmu lebih cerah.
  • Lem kayu dan air.
  • Lampu bohlam, fitting lamp (dudukan lampu), dan kabel.

 

Cara membuat:

  • Campurkan lem kayu dan air (dengan perbandingan 2:1, lebih banyak lem ketimbang air). Aduk hingga tekstur lem tidak terlalu kental dan tidak pula terlalu encer. Jika sudah, rendam benang wol ke dalamnya. Pastikan seluruh benang telah rata terlumuri lem.
  • Ajak temanmu untuk mulai melilitkan benang secara acak ke permukaan bola. Berikan jarak antar benang yang satu dengan benang lain sebagai jalan keluar cahaya. Hindari melilitkan wol melingkari bola secara keseluruhan. Sisakan sepertiga bagian bawah bola sebagai lubang untuk memasukkan bohlam, fitting lamp, dan kabel.  Diamkan selama 3-4 jam hingga lem mengering.
  • Setelah lem mengering, kempiskan bola di dalamnya dan keluarkan. Tapi ingat, lakukan hal ini secara perlahan ya, supaya bentuk lingkaran nggak rusak. Bila sudah, kamu tinggal melakukan langkah terakhir, yaitu memasang kabel, dudukan lampu, dan bohlam melalui bagian bawah kap lampu. Begitu kabel dan lampu terpasang dengan baik, kap lampu warna-warni kamu sudah siap digunakan.

Sekarang suasana kamar kamu jadi lebih fresh ya karena adanya tambahan ornamen baru. Hal ini tentu membuat mood kamu semakin baik. FYI, Girls, menjaga mood tetap baik juga termasuk salah satu tips merawat kulit lho. Sebab, saat mood kamu baik, kadar hormon kortisol (hormon stres) yang memicu timbulnya jerawat jadi berkurang.

Selain itu, kamu tetap perlu menjaga kebersihan kulit dari luar melalui kebiasaan rutin mencuci muka 2 – 3 kali sehari menggunakan sabun yang didesain khusus untuk kulit remaja seperti CLEAN & CLEAR® Foaming Facial Wash. Busa lembut dari CLEAN & CLEAR® Foaming Facial Wash bekerja membersihkan minyak dan kotoran dari kulit wajah tanpa membuatnya kering, serta menjaga kulit dari minyak hingga delapan jam. Bahan aktif anti-bacterial yang terkandung di dalamnya juga membantu mencegah timbulnya jerawat dan komedo lho. Dengan begitu, kulit pun senantiasa terasa bersih dan halus.

Nah, yuk isi waktu luangmu di akhir pekan dengan beragam aktivitas positif untuk mengangkat mood kamu agar makin siap menghadapi hari Senin!