Skip to main content

Girls, bersamaan dengan peluncuran produk terbarunya yaitu CLEAN & CLEAR® Natural Bright Face Wash,  CLEAN & CLEAR® mengadakan sebuah gerakan bertajuk #IAmBright Movement. Gerakan yang ditujukan untuk mengajak para cewek merayakan cerahnya keberagaman warna kulit remaja Indonesia ini berlangsung di FJ Bistro & Cafe serta dihadiri langsung oleh Yuni Sulistyo dan Rian Surachman selaku CLEAN & CLEAR®  Brand Managers, dr. Indah Widyasari SpKK selaku spesialis kesehatan kulit, dan Alyssa Saufika Umari atau yang akrab disapa Ify sebagai CLEAN & CLEAR® Natural Bright Ambassador.

Sebagai merek global perawatan kulit remaja, CLEAN & CLEAR® percaya bahwa setiap remaja seharusnya bisa merasa nyaman dan bangga dengan dirinya sendiri lewat tampilan kulit yang tampak cerah alami. Sayangnya, karena kulit putih telanjur menjadi standar kecantikan di Indonesia, banyak cewek jadi nggak pede dengan warna kulit alami mereka dan berusaha mendapatkan kulit lebih putih lewat penggunaan beragam produk pemutih kulit.

 

“Survei kami menunjukkan bahwa 75% remaja putri Indonesia ternyata percaya bahwa kulit cerah lebih penting daripada kulit putih. Akan tetapi, in reality masih banyak remaja putri yang menggunakan produk pemutih wajah. Hal ini agak bertentangan,” ungkap Yuni Sulistyo, Brand Manager CLEAN & CLEAR® Indonesia.

 

 

Padahal, dr. Indah Widyasari SpKK menjelaskan, dengan kondisi kulit yang masih halus dan lembut, para cewek usia remaja seharusnya menggunakan produk perawatan wajah yang didesain khusus untuk kulit remaja dan mengandung bahan alami untuk membersihkan kotoran, debu, dan minyak berlebih penyebab kulit kusam, sekaligus melembapkan sehingga mampu memancarkan kulit yang cerah alami. Untuk itu, Brand Manager CLEAN & CLEAR® Indonesia, Rian Surachman menjelaskan, CLEAN & CLEAR® menghadirkan Natural Bright Face Wash yang diperkaya dengan air mawar (Rose water) untuk membersihkan kulit dengan lembut dan madu (Honey) serta Gliserin untuk membantu menjaga kelembapan kulit, sehingga remaja putri dapat menampilkan kulit cerah alami mereka dan lebih percaya diri dalam mengekspresikan diri dan bakat yang mereka miliki.

Dalam kesempatan yang sama, Ify juga berbagi pendapatnya seputar stigma tentang cewek cantik adalah cewek berkulit putih. “Menjadi remaja tidak selalu mudah. Kita ingin terlihat cantik dan menjadi yang terbaik sebisa mungkin. Namun, setiap harinya, kita diberitahu bahwa kulit ‘ideal’ adalah kulit putih, yang tentunya tidak benar. Aku percaya bahwa apa pun jenis dan warna kulit seseorang, kita harus bangga dengan diri kita sendiri. Karena itu aku bangga menjadi bagian dari #IAmBright Movement,” kata Ify.

Nggak sekadar ngumpulsharing pengalaman bareng, dan foto-foto, para cewek juga diajak menyanyikan lagu ‘No Ordinary Girl’ bareng Ify. Sebagai bagian dari #IAmBright Movement, lirik dari lagu ini mengajak para cewek untuk tampil lebih pede apa adanya, Girls.

“Dengan #IAmBright Movement dan lagu ‘No Ordinary Girl’, kami mengajak para remaja putri di Indonesia untuk merayakan cerahnya ragam warna kulit remaja Indonesia, sehingga mereka lebih percaya diri dan berani untuk mengekspresikan diri dan bakat yang dimilikinya. Semua remaja putri seharusnya bisa mengatakan kepada diri mereka #IAmBright,” tutup Rian.

 

 

Jadi, yuk, tampil lebih pede mulai sekarang. ‘Cause whatever our skin tone, #IAmBright!