Skip to main content

Suka pergi ke konser musik? Tentu ada beberapa persiapan yang kamu lakukan supaya bisa lebih maksimal menikmati alunan musik band favorit kamu ya, Girls. Bukan cuma tiket, outfit dan makeup untuk siap tampil bisa jadi masuk ke checklist yang tidak boleh ketinggalan.  Namun, jangan salah! Bukan hanya itu yang perlu kamu perhatikan. Penampilan pasca nonton konser juga harus dipikirkan, termasuk soal wajah. Agar kulit kamu tetap mulus dan cantik, kamu perlu tahu cara merawat kulit wajah yang praktis setelah beraktivitas.

Jangan jadikan ‘ribet’ sebagai alasan untuk melewatkan rutinitas perawatan wajah karena tubuh telanjur lelah. Sebab, saat kebersihan kulit nggak terjaga dengan baik, bakteri Propionibacterium acnes akan lebih mudah menginfeksi. Akibatnya, masalah kulit seperti komedo dan jerawat jadi lebih mudah hadir. Nggak mau hal ini terjadi, kan? Oleh karena itu, simak tips merawat kulit wajah yang praktis berikut, yuk:

  1. Hindari menunda.

Meski sadar bahwa menunda bukanlah kebiasaan baik, harus diakui sulit sekali untuk menghindarinya, terlebih saat tubuh sudah lelah pasca nonton konser. Tapi, wajahmu tetap perlu segera dibersihkan. Sebab, semakin ditunda, bakteri yang menempel di wajahmu memiliki lebih banyak waktu untuk berkembang biak. Saat jumlahnya kian banyak, bakteri akan dengan mudah menyumbat pori-pori kulit sehingga terjadilah peradangan yang kita kenal dengan istilah jerawat.   

Karenanya, hindari menunda bersih-bersih adalah tips perawatan wajah pertama yang perlu diingat. Seletih apapun, bangkit segera dan cuci wajahmu. Oh iya, pastikan juga tanganmu sudah dicuci bersih sebelum menyentuh wajah ya agar bakteri dari tangan nggak pindah ke wajah dan memicu jerawat.

  1. Angkat sisa make up terlebih dulu.

Agar pembersihan wajah bisa lebih optimal, kamu bisa mengawali perawatan dengan membersihkan sisa makeup terlebih dahulu dengan bantuan toner wajah. Basahi kapas dengan toner sesuai jenis kulitmu, kemudian usapkan dengan lembut pada wajah untuk menghapus riasan.

Untuk kulit remajamu, CLEAN & CLEAR® Oil Control Toner bisa jadi pilihan. Nggak sekadar membantumu menghapus makeup, toner ini juga sekaligus meminimalisir minyak dan menyegarkan kulit setelah kamu membersihkan wajahmu.

  1. Pilih air suam-suam kuku.

Cara merawat kulit wajah berikutnya yang perlu kamu tahu yaitu memilih air suam-suam kuku untuk mencuci muka. Menurut para ahli, temperatur yang terlalu rendah membuat air nggak efektif membersihkan minyak di wajah dan menyebabkan pori-pori mengecil. Hal ini berpotensi membuat kotoran terjebak dalam kulit. Sementara jika temperaturnya terlalu tinggi, air bisa mengikis kelembapan alami kulit dan membuatnya kering. Jadi, lebih baik gunakan air dengan temperatur sedang atau suam-suam kuku saat membersihkan wajah.

  1. Gunakan sabun cuci muka yang tepat.

Menurut sejumlah penelitian, di usia remaja seperti yang tengah kamu jalani saat ini, produksi hormon Androgen di dalam tubuh sedang meningkat pesat lho. Sebagai informasi, Androgen adalah hormon yang muncul seiring datangnya masa pubertas dan memacu kelenjar minyak di kulit semakin aktif berproduksi. Inilah alasannya kulitmu terasa lebih berminyak serta rentan terhadap kotoran dan bakteri penyebab jerawat. Karena itu, kamu butuh sabun pembersih wajah yang bagus dan formulanya disesuaikan dengan kebutuhan kulit remaja seperti CLEAN & CLEAR® FOAMING Facial Wash.

Dengan busa lembut dan Salicylic Acid di dalamnya, CLEAN & CLEAR® FOAMING Facial Wash membantumu membersihkan wajah dari jerawat, komedo, dan minyak berlebih tanpa membuatnya kering. Cara menggunakannya juga mudah kok. Tuangkan pada telapak tangan basah, gosok hingga berbusa, lalu usapkan perlahan pada wajah dengan menghindari area mata. Jika sudah, bilas hingga bersih.

Nah, itulah cara merawat kulit wajah yang praktis dan nggak ribet. Selamat menikmati konser, Girls!